Rabu, 25 November 2015




Sukabumi - Kisah perjalanan Aldo Saputra (12) yang nekat bersepeda menempuh jarak ratusan kilometer dari Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat ke Ponorogo, Jawa Timur untuk mencari ibu kandungnya sampai ke telinga Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman. Ia kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian alamat Aldo di Sukabumi.

"Begitu mendapat informasi, saya langsung meminta jajaran di bawah untuk melakukan pencarian. Itu masuk wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, informasi sementara yang saya peroleh Aldo ini mengaku sering dipukul oleh ibu tirinya di tempat asalnya di Sukabumi, info lengkapnya coba ke kapolsek setempat karena mereka sudah melakukan pencarian sejak kemarin, " terang Diki kepada detikcom sekira pukul 08.45 WIB, Kamis (26/11/2015).

Ditemui terpisah, Kapolsek Kadudampit Ipda Yanto Sudiarto mengaku telah melakukan pencarian alamat sesuai informasi awal yang ia peroleh. Namun ternyata di wilayahnya terdapat banyak tempat berawalan Babakan.



"Keterangan yang saya peroleh kan infonya bocah bernama Aldo itu tinggal di Kampung Babakan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Ketika saya lakukan pencarian ternyata nama Babakan ini ada banyak diantaranya Babakanpetir dan Babakan sawah saya lakukan pencarian kesana tidak ada keluarga yang melaporkan kehilangan anak atau mengenali ciri-ciri anak tersebut," ujar Ipda Yanto.

Menurut Yanto, dalam kurun waktu satu bulan ini pihak Polsek tak menerima laporan anak hilang. Biasanya jika ada yang kabur atau lari dari rumah pihak keluarga akan melaporkan.

"Saya lakukan pencarian juga, karena informasi yang saya dapat juga menyebut ibu korban bernama Tuti Sukaeti, sejauh pencarian saya nggak ada nama itu di wilayah sini," imbuhnya.

Seperti diberitakan seorang bocah berusia 12 tahun nekat kabur dari rumahnya di Sukabumi, Jawa Barat, karena sering dimarahi ibu tiri. Bocah bernama lengkap Aldo Saputra ini pertama kali ditemukan warga saat membeli minum di warung milik Agus Budi Santoso Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

"Sekitar jam 18.30 WIB, ada anak kecil ke warung saya mau membeli minuman, saya sempat berpikir jam segitu kok ada anak kecil berada di luar rumah," kata Agus saat ditemui detikcom di rumahnya, Rabu (25/11). 

0 komentar:

Posting Komentar